Powered By Blogger

Laman

Kamis, 14 April 2011

songa

Nama Songa kami ambil dari kosa kata Madura yang artinya Sungai. Songa lahir dari anak-anak muda yang kreatif dan hobby dibidang petualangan pada tahun 1999, Songa ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara dibidang pendidikan, pelestarian alam & pemberdayaan ekonomi.

Visi kami adalah “menjadi penyelenggara wisata alam dan pendidikan yang professional dan terbesar di Indonesia”. Guna mewujudkan visi diatas kami memiliki 3 (tiga) misi besar yaitu (1) Menyelenggarakan kegiatan yang bersifat pendidikan, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. (2) Melakukan berbagai upaya untuk ikut dan memelopori kegiatan pelestarian alam. (3) Berusaha sedemikian rupa agar keberadaan kami bermanfaat dan memiliki nilai bagi pemberdayaan ekonomi. Hal ini sejalan dengan filosofi air sungai yang mengandung makna “tidak mengalah, tidak mengalahkan, dan sampai tujuan.

Dan, untuk menjaga komitmen tersebut, Songa selaku pioneer wisata arung jeram di Jawa Timur senantiasa menjaga program-program petualangan yang dikembangkan memiliki aspek pendidikan dan hiburan (Adventure’n Edutainment). Apalagi sungai yang dikelola memiliki nilai historis. Sungai Pekalen terkenal dengan cerita Sang Prabu Hayam Wuruk dan Mahapatih Gajah Mada yang notabene pernah singgah, serta legenda Sang Ratu Dewi Rengganis yang pernah membangun istana sebelum melarikan diri ke Gunung Argopuro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar